Pupuk organik hijauan



Pupuk organik hijauan atau sampah dapur merupakan salah satu pembuatan pupuk yg sangat efisien selain itu limbah ini sendiri juga murah dan jarang terpakai oleh masyarakat karena dianggap sampah yang tak berguna, pembuatan pupuk organik ini juga termasuk mudah dan murah.
Penggunaan pupuk organik menggunakan hijauan dan sampah dapur dalam bentuk cair ini dapat menurunkan penggunaan pupuk anorganik ataupun pupuk kimia pada tanamanan yang mana apabila menggunakan pupuk kimia secara berlebihan akan merusak tanah dan menghambat pertumbuhan maupun produksi tanamana.
            Apabila pupuk organik menggunakan hijauan atau sampah dapur ini berhasil maka aka ada tanda seperti bercak- bercak putih, biasanya pupuk organik sampah dapur ini akan selesai dalam waktu 7- 10 hari.
Pupuk organik ialah pupuk yang terbuat dari bahan ataupun sisa - sisa jasad relik makhluk hidup yang digunakan untuk memenuhi unsur hara pada tanaman ataupun tumbuhan.
            Pupuk organik cair juga dapat memperbaiki sifat fisik, kimia, dan biologi tanah, dan juga membantu meningkatkan produksi tanaman, meningkatkan kualitas produk tanaman, mengurangi penggunaan pupuk anorganik ataupun pupuk kimia.
   
KESIMPULAN DAN SARAN
Kesimpulan
1.  1.    Pupuk organik cair ini akan berhasil ditandai dengan bercak- bercak putih
2.   2.Pupuk organic harus rutin dibolak- balik agar pupuk dapat terdekomposisi dan berhasil dengan cepat.
3.    3.Pupuk organik ini harus tertutup rapat dan disimpan ditempat teduh agar pupuk organic lebih cepat berhasil.
4.      Adapun waktu yang dibutuhkan dalam pembuatan pupuk organik ini ialah 7- 10 hari
5.      Bahan dari pupuk haruslah dipotong sehalus mungkin karna akan mempercepat organisme/ bakteri mengurai bahan tersebut.
Saran.
1.      Ember ditutup rapat dan disimpan ditempat teduh untuk mempercepat penguraian bahan organic.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar