Tujuan utama dari pemberian warna



Tujuan utama dari pemberian warna pupuk yang berbeda- beda ialah agar petani paham dan dapat membedakan setiap jenis pupuk.
Adapun contoh kriteria- kriteria pupuk baik bentuk, warna, dan jenis pupuk tpupuk pada pupuk NPK, ZA, KCL ialah sebagai berikut :
Pupuk NPK merupakan jenis pupuk majemuk yang memiliki lebih dari satu unsur hara, pupuk NPK sendiri memiliki warna merah muda berbentuk gumpalan gumpalan besar.Pupuk ZA merupakan pupuk tunggal berwarna putih dan berbentuk butiran butiran kristal sedangkan, pada KCL merupakan jenis pupuk tunggal berwarna merah muda, dan juga berbetuk gumpalan halus yang berbau.
Pupuk adalah zat material yang diberikan kepada tanah berfungsi menyediakan unsur hara pada tanaman.  Sedangkan , pemupukan sendiri ialah cara yang dilakukan ataupun tehnik yg dilakukan dalam memberi pupuk.
            Pupuk berdasarakan jumlah haranya terdiri dari pupuk majemuk dan pupuk tunggal.
Pupuk majemuk ialah pupuk yang mengandung lebih dari satu unsur hara, sebagai contoh pupuk NPK yg terdiri dari unsur N,P, dan juga K. Pupuk tunggal ialah pupuk yang hanya mengandung satu jenis unsur hara pupuk saja sebagai contoh urea.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar