obat paru-paru basah

Perpaduan kulit manggis dan daun sirsak, di dalam kulit manggis memiliki antioksidan super yang bernama xanthone, yang mana kandungan xanthone ini berfungsi sebagai anti bakteri yang dapat menghambat dan membunuh perkembangan mikroorganisme seperti Mycobacterium tuberculosis (penyebab TBC). Selain itu xanthone bersifat antimikroba terhadap MRSA(methicillin resistant staphylococcus aureus), yaitu bakteri yang telah kebal terhadap obat antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi parah. Kulit buah manggis juga bersifat sebagai antijamur. 

Aktivitas antijamur hasil isolasi xanthone yang berasal dari kulit buah manggis dan beberapa derivate mangostin terhadap jamur Fusarium oxysporum, Alternaria tenuis, dan Dreschrela oryzae dapat menghambat pertumbuhan semua jamur.Sedangkan di bagian kulitnya terdapat kandungan antioksidan yang bernama xanthones dan beberapa kandungan lainnya yang sangat berguna bagi tubuh manusia seperti anti kanker, anti inflasi, anti bakteri, anti jamur, dan antioksidan. 

Manggis juga mengandung XANTHONE, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. Dalam kulit buahnya, kandungan XANTHONE yang tertinggi, yaitu 40 persen. Khasiat dari daun sirsak untuk penderita kanker daun sirsak mampu bekerja 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan kemo terapi atau adriamycin dalam menekan dan memperlambat pertumbuhan sel kanker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar