Sebagai pelengkap informasi kami sebelumnya tentang Honda Injeksi no.1 di Indonesia. Hebat, Hemat dan Mudah, berikut ini kami sajikan informasi lainnya yang masih terkait dengan hal tersebut, yaitu tentang bagaimana cara kerja Teknologi Honda Injeksi ini sehingga patut menyandang predikat sebagai Motor Injeksi no.1 di Indonesia.
Mesin Motor Honda Injeksi no.1 di Indonesia. Hebat, Hemat dan Mudah
Intinya cara kerja teknologi Fuel Injection (FI) Honda adalah bagaimana sistem menentukan berapa banyak bahan bakar yang harus diberikan pada saat yang tepat. Kunci di balik sistem ini adalah pemantauan konstan dan penilaian dari mesin, kondisi atmosfer dan kondisi berkendara, dan penggunaan data ini untuk mengontrol jumlah bahan bakar diinjeksikan ke dalam mesin. Variabel dasar pada teknologi Fuel Injection adalah kecepatan mesin dan sudut throttle. Berdasarkan pada dua pengukuran tersebut, sistem melihat pemetaan bahan bakar untuk angka pengiriman bahan bakar yang sesuai dengan kecepatan mesin dan sudut throttle pada saat itu.
Kemudian mesin membuat penyesuaian yang diperlukan untuk angka pengiriman bahan bakar dasar ini sesuai dengan variabel tambahan seperti tekanan intake-port, temperatur cairan mesin pendingin, temperatur intake udara dan tekanan atmosfer. Proses perhitungan dari spesifikasi pengiriman bahan bakar berulang kali per detik untuk memastikan campuran yang benar yang disampaikan untuk memenuhi kondisi yang ada, dan untuk memberikan kinerja yang optimal dan respon throttle sangat tajam atas berbagai kondisi operasi. Sistem ini menggunakan berbagai badan throttle, injector dikontrol secara digital dan peta kendali 3-D untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dari berbagai model. Namun, operasi dasar dari sistem Honda PGM-FI tetap sama untuk semua varian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar